Cara Menampilkan Ruler atau Penggaris pada Microsoft Word 2010 (Starter)

MS Word
Ketika membuka MS Word 2010 Starter, saya kebingungan untuk Cara Menampilkan Ruler atau Penggaris pada Microsoft Word 2010 (Starter) tersebut. Saya mencoba googling alias melakukan pencarian di Google tentang cara menampilkan ruler alias penggaris tersebut. Meskipun awalnya saya dapat beberapa tutorial mengenai hal tersebut yang menyuruh masuk ke menu View di menu bar. Yang jadi masalah menu View di menu barnya tidak ada pada MS Word 2010 saya yang pada saat itu saya gunakan. Saya pun mencoba masuk ke menu Options, tetapi tidak ketemu dengan cara untuk menampilkan rulernya. Tetapi pada akhirnya alhamdulillah saya menemukan caranya, yaitu dengan cara mengklik suatu ikon yang berada di sebelah kanan atas. Berikut Screenshotnya.

Cara Menampilkan Ruler atau Penggaris pada Microsoft Word 2010 (Starter)

Setelah diklik ikon (icon) yang seperti ditunjukan oleh gambar di atas, maka tampilannya akan berubah seperti di bawah ini.

Cara Menampilkan Ruler atau Penggaris pada MS Word 2010 (Starter)

Sekarang, kita sudah berhasil untuk menampilkan ruler atau penggaris pada MS Word 2010 (Starter).

Tetapi jika MS Word 2010 Anda ada menu View di menu barnya, bisa juga menggunakan cara berikut ini untuk menampilkan rulernya.

Cara Menampilkan Ruler atau Penggaris di Microsoft Word 2010

1. Klik View di menu bar.

Menu View

2. Lalu centang atau checklist (ceklis) pada checkbox (kotak yang ada di sebelah tulisan Ruler).
3. Maka dengan itu rulernya akan tampil.

Semoga bermanfaat bagi Anda tentang artikel mengenai Cara Menampilkan Ruler atau Penggaris pada Microsoft Word 2010 (Starter) ini.

0 komentar:

Posting Komentar